Rabu, 09 Maret 2011

Sharing Koneksi Internet Modem Huawei E156g

Dear all,

mungkin tulisan ini sedikit basi, tapi ga ada salahnya kan berbagi?

kali ini saya ingin membagi pengalaman membagi koneksi yang kita dapatkan dari internet.

pada kasus ini, saya menggunakan modem huawei E156g dan menggunakan kartu GSM dari IM2.

langsung saja, pada intinya saya ingin membagi koneksi internet yang saya miliki dengan menggunakan windows xp baik melalui LAN maupun Wireless,

ok, berikut caranya:



1. Buka jendelan Network Connection



2. cari profil dari koneksi internet anda (disini saya menggunakan profile test), lalu klik kanan, dan pilih properties





3. pilih tab Advanced

kemudian centang pilihan allow other network users to connect through this computer's internet connection,
dan pada Home networking connection pilih interface yang ingin diberikan akses internet, bisa melalui LAN maupun Wireless, disini saya menggunakan LAN




4. apply dan save,


5. biasanya akan ada peringatan bahwa ip LAN / wireless akan diset ke 192.168.0.1, kemudian disconnect koneksi modem anda dan konek'kan kembali,


6. setelah itu anda tinggal menghubungkan LAN anda ke komputer yang ingin diberikan koneksi internet dan atur IP addressnya ke rentang IP 192.168.0.2 atau yang lain sampai 192.168.0.254

7. selesai


note: sebenarnya sich bisa menggunakan DHCP (agar kita tidak perlu mengeset IP), akan tetapi entah kenapa sering gagal....jadi saya lebih suka mengeset IP..^_^

Artikel Lain yang Berhubungan

Tips dan Trik

0 komentar:

Posting Komentar